Template by:
Free Blog Templates

Rabu, 15 Juni 2011

Apa itu SUPER AMOLED ?

AMOLED merupakan singkatan dari active matrix organic light-emitting diode atau sering juga disebut dengan singkatan OLED, memiliki kesamaan dengan light-emitting diode (LED).

AMOLED memiliki kemampuan memancarkan cahaya yang kemudian ditangkap oleh lapisan film, dari bahan organik. Lapisan ini biasanya terbuat dari bahan polymer yang berisi bahan organik tersebut. Bahan organik tersimpan dalam baris dan kolom, membentuk matriks yang dapat menapilkan warna yang berbeda untuk masing-masing piksel.

OLED dapat digunakan sebagai layar televisi, display monitor PC dan juga display pada perangkat portable (PDA, Smartphone, ponsel dsb.).Keuntungan utama OLED dibandingkan dengan LCD adalah, pada OLED tidak memerlukan tambahan sinar backlight agar tampilan dapat terlihat oleh mata manusia.
Super AMOLED Plus merupakan sebuah teknologi layar yang dikembangkan oleh Samsung dan telah ditingkatkan dalam jumlah sub-pixel menjadi 50 persen sehingga jumlah sub-pixel yang ada menjadi 12 sub-pixel sementara pada teknologi sebelumnya hanya 8 sub-pixel.


Hal ini membuat sebuah layar Super AMOLED Plus akan bisa lebih mudah dibaca pada segala kondisi pencahayaan termasuk ketika dilhat dibawah sinar matahari ata dalam suasana yang terang benderang, selain itu dengan teknologi ini sebuah huruf akan terlihat lebih jelas dan tajam, sedangkan untuk sebuah foto dan gambar akan terlihat lebih detail dan tajam dengan warna yang sangat nyata.
Teknologi ini merupakan peningkatan dari teknologi yang ditawarkan oleh AMOLED dan memilliki tampilan dan performa lebih baik dari teknologi AMOLED sebelumnya, para pengunjung CES yang hadir dan melihat secara langsung teknologi layar Super AMOLED Plus ini mengatakan bahwa ini terlihat benar-benar mengesankan.

sumber :
http://www.beritateknologi.com/video-penjelasan-teknologi-layar-super-amoled-dari-samsung/
http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/03/10/brk,20100310-231520,id.html
http://gadget.gopego.com/full/2010/11/super-amoled-display-kunci-kesuksesan-samsung-di-2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar