Template by:
Free Blog Templates

Jumat, 03 Juni 2011

PROTEUS MIRABILIS

PROTEUS MIRABILIS
Proteus mirabilis adalah Gram-negatif , fakultatif anaerob , berbentuk batang bakteri . Ini menunjukkan motilitas dipenuhi , dan urease aktivitas. P mirabilis menyebabkan 90% dari 'semua' Proteus infeksi pada manusia.

Sebuah basa urin sampel adalah tanda kemungkinan P. mirabilis
P. mirabilis dapat didiagnosis di laboratorium karena karakteristik motilitas dipenuhi, dan ketidakmampuan untuk memetabolisme laktosa (pada agar-agar MacConkey piring, misalnya). mirabilis menghasilkan bau yang sangat berbeda.
Penyakit
Bakteri berbentuk batang ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan tingkat tinggi urease . Urease menghidrolisis urea untuk amonia (NH 3) dan dengan demikian membuat urin lebih basa. Jika tidak diobati, alkalinitas meningkat dapat menyebabkan pembentukan kristal dari struvite , kalsium karbonat , dan / atau apatit . Bakteri dapat ditemukan di seluruh batu, dan bakteri ini bersembunyi di batu-batu bisa restart infeksi setelah pengobatan antibiotik. Setelah batu berkembang, dari waktu ke waktu mereka bisa tumbuh cukup besar untuk menyebabkan obstruksi dan gagal ginjal.Proteus juga dapat menyebabkan infeksi luka, septicemia dan pneumonia, terutama pada pasien yang dirawat di rumah sakit.
Karakteristik
mirabilis dapat memanfaatkan urea dan sitrat . Hal ini dapat menghasilkan hidrogen sulfida gas, dan bentuk film yang jelas pada media pertumbuhan. Hal ini motil , memiliki peritrichous flagela , dan dikenal karena kemampuannya dipenuhi nya. Hal ini umumnya ditemukan pada saluran pencernaan manusia. mirabilis tidak patogen pada kelinci percobaan atau ayam. Yang perlu diperhatikan adalah kemampuan spesies ini untuk menghambat pertumbuhan strain tidak terkait mengakibatkan garis makroskopik terlihat dari pertumbuhan bakteri berkurang di mana dua strain dipenuhi berpotongan.
Tes mikro-organisme:
Indol negatif dan Nitrat reduktase positif (tidak ada gelembung gas yang dihasilkan)
Metil Merah positif dan Voges-Proskauer negatif
Katalase positif dan sitokrom oksidase negatif
Fenilalanin Deaminase positif
Tryptophan tes negatif (-)
Urea tes-positif
Kasein tes-negatif
Pati tes-negatif
Hidrogen sulfida tes-positif
Sitrat agar-agar tes-positif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar